Santri Pondok Pesantren Nurul Zamani Bandung


BANDUNG, (PR).- Puncak peringatan Hari Santri Nasional 2017 tingkat Jawa Barat akan digelar Kamis 26 Oktober 2017. Ribuan santri perwakilan dari seluruh Jawa Barat akan memenuhi Alun-alun Bandung pada acara itu.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ahmad Bukhori dijadwalkan memberikan sambutan. Sementara Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah akan menyampaikan mauizhah hasanah (contoh yang baik).
Kegiatan ini merupakan perhelatan kedua. Hari Santri Nasional (HSN) pertama dilaksanakan di Subang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jabar dan Ketua PWNU Jabar. HSN kedua terselenggara atas kerja sama antara PWNU Jabar, Kanwil Kemenag Jabar, Pemkot Bandung, dan Pemprov Jabar.
Rangkaian HSN 2017 tingkat Jabar juga dimeriahkan dengan Helaran Santri yang berangkat dari Pondok Pesantren Sirnamiskin, Jalan Wahid Hasyim (Kopo) Kota Bandung. Peserta helaran terdiri dari pembawa pataka bendera NU, lembaga dan badan otonom NU, marching band, barongsai, genjring cirebonan, marawis dan zapin, angklung, tim sarung apung, pasukan berkuda, serta 174 delman.
Setelah berkumpul di Lapangan Tegallega, peserta helaran akan berjalan bersama menuju Alun-alun Bandung. Mereka akan bergabung dengan jemaah santri perwakilan dari seluruh Jabar.

Bandung kota religius

Ribuan santri dijadwalkan mulai memenuhi Alun-Alun Bandung mulai pukul 7.00 WIB untuk mengikuti istigasah. Selanjutnya, peserta akan menikmati sajian Nasyid Perkusi Dimension, Nazham Alfiyah Putera, Arumba PP Baitul Hidayah, Nazham Alfiyah Puteri, Angklung Ponpes Baitul Hidayah, dan Aswaja fiil Harmony Lesbumi Kota Tasikmalaya.
"Atas nama Panitia HSN 2017, kami memohon maaf kepada warga Kota Bandung jika besok terganggu dalam perjalanan menuju sekolah atau tempat kerja," ujar H Abdul Rofe Taufik Umar, Sekretaris HSN 2017.
Share:

1 comment:

Pengasuh Pesantren

Media Sosial :

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramEmail

Kritik dan Saran :

Name

Email *

Message *